Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wayan Superman. (BP/rah)
DENPASAR, BALIPOST.com – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada Jumat (23/6) sore akan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Tuban, Badung. Walau Obama disebut tidak ingin disambut istimewa, aparat keamanan tetap melakukan pengamanan standar VVIP.

“(Pesawatnya, red) mengikuti jadwal biasa. perencanaan kita memang begitu tapi lebih khusus artinya perlakuan spesial atau prioritas dalam penerbangan,” kata Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wayan Superman, usai gelar pasukan pengamanan Obama di Lapangan Monumen Perjuangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur.

Baca juga:  Obama Akan Menginap di Ubud
Jika standar VVIP biasanya ada penutupan bandara 15 menit sebelum mendarat? “Tidak ada. Kita sudah koordinasi dengan tim Advance dari Amerika, tidak ada masalah. Beliau mau ke Bali ingin santai,” ungkapnya.

Perlakuan penyambutan sama seperti kepala negara, dalam koordinasi ada beberapa poin lainnya. Secara teknis nanti tim dari TNI yang mengatur. “Tapi kami di bandara sepakat dengan mereka dan itu terbaik,” tegas Superman. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *