ombak
Ilustrasi. (BP/dok)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Warga negara asing tewas tenggelam di kubangan sungai perbatasan Dusun Bolangan-Dusun Tabog, Desa Kayuputih, Kecamatan Banjar, Kamis (1/6) sore. Peristiwa itu diduga akibat terpeleset pada bebatuan saat menyebrang.

Klian Dusun Bolangan, Kadek Suputra menuturkan sesuai informasi yang diterima dari salah seorang warga, sebelum ditemukan tewas, korban Florian Blohmke (33) tracking yang perupakan warga Jerman bersama kekasihnya, Susame Melber (26) dari arah Dusun Bolangan. Namun, saat tiba di sungai yang dikenal dengan Tibuan Jaran ini sekitar pukul 16.30 Wita, ia diduga hendak menyebrang menuju Dusun Tabog. Namun saat melompat langsung terpeleset di bebatuan dan hanyut ke kubangan sungai yang cukup dalam. “Kemungkinan itu terpeleset saat melompat dan langsung jatuh,” jelasnya.

Baca juga:  Perangi Praktek Prostitusi, Bupati Suwirta Siap Pulangkan Para PSK 

Atas kejadian tersebut, kekasihnya panik dan mencoba meminta pertolongan. Tak berselang lama, datang sejumlah warga yang hendak mandi di sungai itu. Alhasil, mereka pun langsung turun membantu evakuasi. “Karena mengetahui seperti itu, warga langsung turun. Ada juga yang mencari tahu warga lain. Dari itu, langsung banyak yang datang ke sungai untuk menaikkan mayatnya,” terangnya.

Sekitar satu jam, mayat bule berperawakan gemuk ini berhasil terangkat dan langsung dibawa ke jalan yang jaraknya sekitar 300 meter. “Mayatnya sudah diidentifikasi oleh petugas puskesmas,” sebut klian tiga orang anak ini. Sesuai hasil pemeriksaan medis, bule yang bermalam di penginapan Aditya Munduk, Dusun Beji, Desa Munduk Kecamatan Banjar ini mengalami benturan pada kepala dan pelipis.

Baca juga:  Jenazah Dua Buruh yang Tenggelam di Tukad Yeh Ho Ditemukan

Tragedi itu dibenarkan Kasubbag Humas Polres Buleleng, AKP. I Nyoman Suartika. Mayatnya dibawa ke RSU Buleleng dengan ambulance. (sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *