lebaran
Pesawat Garuda Indonesia tengah menjalani perawatan di Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) Bandara Soetta Tangerang. (BP/son)
TANGERANG, BALIPOST.com – Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF), anak usaha PT Garuda Indonesia yang bergerak dibidang jasa perawatan pesawat mempersiapkan tenaga ahli tambahan untuk mendukung operasional penerbangan angkutan mudik lebaran. Masa dimana maskapai meningkatkan frekuensi terbangnya demi mengakomodir tingginya permintaan penerbangan akan dimulai pada tanggal 12 Juni hingga 2 Juli.

Dirut GMF Iwan Joeniarto mengatakan, GMF siap mengawal kelancaran operasional penerbangan mudik Garuda Indonesia. “Kami memiliki komitmen penuh dalam menghadapi peak seasons lebaran. Bentuk kesiapan kami adalah dengan menempatkan para ahli di masing-masing crictical station di 8 kota Indonesia,” kata Iwan.

Baca juga:  Garuda Buka Penerbangan Langsung London-Denpasar

Selain itu, GMF juga mendedikasikan pola kerja shift selama 24 jam di Maintenance Control Center dimana GMF bisa memantau seluruh pergerakan pesawat, Aircraf On Ground (AOG) Desk, Tools & Equipment, Gudang Material dan Cabin Maintenance. Tidak ketinggalan, aspek Safety dan Security yang menjadi pegangan utama dalam bekerja ikut disiagakan menjelang peak seasons ini.

Menjelang musim mudik lebaran 2017, GMF diproyeksikan akan menangani rata-rata sekitar 1.100 penerbangan Garuda Indonesia perharinya. Sementara pada masa low seasons, GMF menangani rata-rata 850 penerbangan Garuda Indonesia setiap harinya baik didalam hangar maupun di area apron Bandara.

Baca juga:  Mudik, Tradisi Sosial yang Sangat Sulit Diubah

Meningkatkan status kesiagaan untuk musim mudik lebaran ini, kata Iwan, juga merupakan bentuk komitmen GMF dalam turut menjaga On Time Performance demi medukung Operations Excellence Garuda Indonesia. Iwan menambahkan,  On Time Performance merupakan salah satu bentuk tindak nyata GMF dalam memberikan pelayanan dengan mengutamakan aspek QCDS (Quality, Cost, Delivery & Services).

Dengan semangat sinergi di dalam Garuda Indonesia Group, GMF turut menjaga kualitas dan pelayanan Garuda Indonesia terhadap penumpangnya.  ‘’Dengan memberikan pelayanan yang prima kepada Garuda Indonesia diharapkan GMF dapat memperlihatkan kepada maskapai lain akan kualitas MRO kelas dunia yang ditawarkan GMF dalam setiap pelayanannya,’’ tutup Iwan. (Nikson/balipost)

Baca juga:  Garap Market Domestik, Garuda-Sriwijaya Kerjasama Codeshare

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *