Suasana pertandingan final plate antara Denpasar melawan tam Borneo, di ajang turnamen cricket Bali International Sixes XXI/2017, di Lapangan Udayana, Bukit Jimbaran. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim cricket putra Jabar keluar sebagai usai menaklukkan lawannya DKI, dalam final cup Bali International Sixes (BIS) XXI/2017, di Lapangan Udayana Bukit, Jimbaran Minggu (16/4). Sementara tim cricket putra Denpasar, menundukkan Etam Borneo, di final plate.

Koordinator Turnamen Soni Hawoe menjelaskan, pada cabor cricket final cup yang paling bergengsi sebab melibatkan tim yang menang-menang (winner), sedangkan final plate dihuni yang tim yang sebelumnya menelan kekalahan (loser).

Baca juga:  Dewa Alit Mudiarta Gantikan Pande Purwatha Pimpin Koni Gianyar

Sebelumnya, pada babak semifinal cup DKI menundukkan Badung, sedangkan Jabar mengalahkan Putra Yadavas Udayana. Untuk jalur plate, pada babak semifinal Denpasar mengalahkan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), serta Etam Borneo menaklukkan Buleleng.
Hasil lainnya, best batting Sayn (Etam Borneo), best bowling Wayan Agus Adnyana (Badung), best fielding Yeri Rosogna (Jabar), most notable layer Ferdinando Banunaek (Badung). Turnamen cricket Sixes diikut 16 klub dari dalam dan luar negeri, seperti Australia, Pakiskan, Sri Langka, India, dan Singapura.

Baca juga:  Teco Akui Persipura Punya Istirahat Lebih Lama

Wakil Ketua Umum PP PCI Abhiram menerangkan, cricket resmi dipertandingkan pada SEA Games, di Malaysia, Agustus nanti. Indonesia menurunkan tim putri di nomor twenty-twenty dan menargetkan emas, sedangkan di sektor putra mempertandingkan twenty-twent dan one day game. ‘’Untuk putra, kami menargetkan perak,’’ terang Abhiram. Turnamen cricket dilanjutkan Kartini Cup III/2017, melibatkan tim putri, mulai Senin (17/4) ini. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *