DENPASAR, BALIPOST.com – Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud telah memberikan angin segar kepada pariwisata Bali. Pascaliburan Raja Salman ini, diprediksi akan makin banyak wisatawan dari Timur Tengah (Timteng) yang berlibur ke Bali.

Untuk mengantisipasi ini, menurut Ketua Komisi III DPRD Bali, Nengah Tamba, pemerintah harus sudah mempersiapkan SDM dan infrastruktur. Ia mengatakan Bali telah mendapatkan promosi gratis oleh Raja Salman dengan pemberitaan semua media di dunia.

Baca juga:  Puluhan Wisatawan Mulai Berkunjung ke Nusa Penida dan Gili Trawangan

Saat ini, dinilainya, PR bagi pemerintah adalah mempersiapkan infrastruktur dan SDM. Ia mengatakan kunjungan sang raja akan membuka peluang-peluang bagi Bali. Untuk itu, SDM seperti pemandu wisata berbahasa Arab harus dipersiapkan. “Selain itu, pemerintah juga harus mempersiapkan infrastruktur yang menjamin kenyamanan wisatawan Arab Saudi di Bali,” jelasnya.

Raja Salman merupakan raja terkaya nomor dua di dunia dengan kekayaan sebesar 226 triliun rupiah. Terkait kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman setidaknya telah berinvestasi di tiga destinasi pariwisata, termasuk Borobudur dan Lombok dengan besaran dana sekitar 200 juta dolar Amerika Serikat. (kmb/balitv)

Baca juga:  9 Kapal Dikerahkan Angkut Wisatawan di 3 Gili
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *