Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas menggelar konferensi pers terkait meninggalnya sepasang kekasih warga negara China. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyebab meninggalnya sepasang kekasih warga negara China, Li Chiming (24) laki-laki dan korban perempuan, Cheng Jianan (22) di hotel, Jalan Raya Uluwatu, Jimbaran, Kuta Selatan (Kutsel), akhirnya terungkap. Pengungkapan ini berkat penyelidikan dilakukan tim gabungan Satreskrim Polresta Denpasar, Forensik RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar dan Labfor Polda Bali.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Rabu (17/5), mengatakan tim gabungan menyimpulkan Cheng Jianan dibunuh oleh pacarnya yakni Li Chiming. Setelah itu, Li Chiming bunuh diri menusuk leher dan bagian tubuh lainnya menggunakan pecahan botol bir.

Baca juga:  Bupati dan Kajari Pemekasan Tersangka Korupsi Dana Desa

Kronologisnya, kata Kombes Yugo, berawal ditemukan jasad korban tanpa busana di TKP dan dilaporkan ke Polsek Kutsel, Senin (1/5). Setelah menerima laporan kejadian itu, Tim gabungan Polresta Denpasar dan Polsek Kutsel langsung ke TKP.

Hasil olah TKP diitemukan Li Chiming tanpa busana di lorong lantai 2 depan kamarnya. Sedangkan Cheng Jianan dibunuh oleh pacarnya itu ditemukan bathtub kamar mandi dalam keadan tanpa busana dan di leher ada tali kain baju tidur.

Baca juga:  Ada Perintah Ilegal Dalam Pembangunan Proyek IKM Celuk

Ada ditemukan beberapa botol bir pecah dan handuk, ceceran darah di lantai kamar mandi hingga kamar tidur.
“Barang kedua korban telah dilakukan pemeriksaan. Ada 21 saksi diperiksa terkait kejadian ini. Hasil rekaman CCTV ada dua hotel sempat ditinggali korban sebelum di TKP,” ujarnya.

Motifnya, menurut Kapolresta, ada masalah internal diantara mereka. “Saat menginap di hotel wilayah Sanur, mereka juga cekcok hingga tangan kiri Li Chiming terluka,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Naik dari Sehari Sebelumnya, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Didominasi Dua Wilayah
BAGIKAN