Bangunan dapur milik warga Kubu roboh akibat diterjang angin kencang. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST. com – Angin kencang yang melanda wilayah Karangasem. Akibat terjangan angin kencang itu dapat merobohkan sebuah bangunan dapur milik warga di Banjar Dinas Batudawa Kaje, Desa Tulamben, Kecamatan, Kubu, Kamis (11/5).

Kalak BPBD Karangasem IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, bangunan dapur yang roboh tersebut milik I Nengah Sari. Kejadian itu mengakibatkan peralatan dapur rusak tertimpa tembok bangunan. “Bangunan roboh akibat angin kencang yang melanda wilayah setempat,” ucapnya.

Baca juga:  Erupsi Gunung Agung Terpola, Ada Pengempisan 0,39 Milimeter

Selain rumah warga roboh angin kencang, hujan deras yang terjadi di Karangasem juga memicu bencana pohon tumbang di sejumlah titik, yakni di Banjar Dinas Siig, Desa Manggis , Kecamatan Manggis, dan Lingkungan Susuan, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Karangasem. Selain pohon tumbang, juga terjadi bencana tanah longsor di jembatan Gesing menuju Besakih yang mengakibatkan sebagian akses jalan tertutup material longsor dan batang pohon.

Baca juga:  Hujan Disertai Angin Kencang Guyur Badung, Banjir Parah Terjadi di Kuta Selatan

Untuk pohon tumbang di Manggis menimpa emperan spandek ukuran 5×6 meter milik I Wayan Priana. Saat ini penanganan sudah selesai dilakukan oleh warga setempat. Kemudian pohon tumbang di Susuan menimpa akses jalan warga dan penanganan sudah selesai dilakukan oleh petugas, termasuk longsor di Gesing juga telah dievakuasi,” katanya. (Eka Parananda/Balipost)

BAGIKAN