Polres Badung gelar apel kesiapan pasukan Operasi Gapura Agung VIII-2022 dalam rangka pengamanan rangkaian giat Side Event Presidensi G20 Indonesia 2022 di Terminal Tipe A Mengwi, Senin (22/8). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung gelar apel kesiapan pasukan Operasi Gapura Agung VIII-2022 dalam rangka pengamanan rangkaian giat Side Event Presidensi G20 Indonesia 2022 di Terminal Tipe A Mengwi, Senin (22/8). Terkait pelaksanaan sejumlah kegiatan internasional rangkaian G20, Polres Badung memperketat pengamanan di Terminal Mengwi.

Apel tersebut dipimpin Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan rangkaian giat side event Presidensi G20. Saat rakor ditingkat Polda Bali sudah disimulasi pergerakan delegasi pengamanan besar sehingga apabila personel yang ditunjuk di lapangan seperti satgas, subsatgas, padal sudah berjalan.

Baca juga:  Bisnis Ayam Frozen Bodong, Puluhan Warga di Bali Ngaku Rugi Miliaran Rupiah

Puncak kegiatan Presidensi G20 dilaksanakan bulan Oktober hingga November 2022, ada enam kegiatan Konferensi KTT tingkat menteri yang dilaksanakan dari tanggal 22 sampai dengan 4 Agustus 2022. “Untuk pengamanan di wilayah, kita berupaya menekan atau mencegah kerawanan-kerawanan yang berpotensi bisa mengganggu kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut,” tegasnya.

Mantan Kabag SDM Polresta Denpasar ini menekankan untuk anggota yang tersprint wajib melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemeriksaan di Terminal Mengwi. Terutama terkait mobilitas barang dan orang yang masuk atau keluar dari yang masuk atau keluar dari terminal. Fokus pemeriksaan berdasarkan masukan dari intelijen. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pilkada Buleleng 2024, Pengamanan Pilkada Dianggarkan Rp12,6 Miliar
BAGIKAN