NI Putu Pande Lisa Primasari (kanan). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perenang Ni Putu Pande Lisa Primasari, kembali menambah pundi-pundi emas dalam Indonesia Open Swimming Championship 2021. Atlet asal Banjar Badung, Lukluk, Mengwi ini, menyabet 7 emas dan 3 perak pada gelaran lomba di Jakarta, 9-12 Desember itu.

Medali emas dipersembahkan Pande Lisa di nomor perorangan 100m bebas, 50m, 100m, 200m punggung, serta 400m gaya ganti. Ditambah 2 emas karena ikut andil di nomor 4 X 100m gaya bebas, dan 4 X 200m gaya bebas.

Baca juga:  Bangkitkan Pariwisata, Bali Gelar Skydiving Bertaraf Internasional

Pande Lisa juga menyumbang perak perorangan, di nomor 200m gaya bebas, dan 200m gaya ganti, serta 4 X 100m gaya ganti mix (2 putra dan 2 putri). Peluang menambah medali masih terbuka, sebab Pande Lisa harus menuntaskan 2 nomor lagi, yakni 50m gaya bebas perorangan, dan estafet 4 X 100m gaya ganti, yang dilombakan Minggu (12/12) petang.

Ayah Pande Lisa, Putu Sudana, menuturkan, pihaknya berharap bisa menambah lagi pundi-pundi emasnya, utamanya di Kelompok Umur (KU-2). Yang membanggakan, lanjut dia, perenang kelahiran Denpasar 28 April 2007 ini, diproyeksikan PB PRSI untuk masuk program latihan ke luar negeri, sebagai perenang masa depan (next swimmer) Indonesia. “PB PRSI mulai 2022 mencanangkan bagi atlet muda berprestasi guna berlatih di mancanegara,” tutur Sudana.

Baca juga:  Dua Kabupaten Nihil, Sisanya Tambah Kasus COVID-19 Sebanyak 1 Digit

Klubnya, Jaq menyiapkan Pande Lisa berlatih ke Negeri Paman Sam tahun depan. “Saya kira berlatih di AS lebih fokus pelatihannya, sekaligus frekuensi berlomba juga tinggi. Sebab tiap 2 pekan, rutin digelar kejuaraan,” ungkapnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *