Petugas mengevakuasi temuan jasad bayi, Minggu (17/1). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penemuan jasad bayi oleh seorang nelaya di kawasan Tukad Rangda, Jalan Pemelisan, Sesetan, Denpasar Selatan, Minggu (17/1), sempat membuat geger. Pasalnya bayi yang diduga baru lahir ini, sengaja dibuang oleh ibunya.

Jenazah bayi selanjutnya sudah dibawa ke Kamar Jenazah RS Sanglah. Jasad bayi diterima hari Minggu pukul 14.45 wita.

SMF Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, dr. Ida Bagus Putu Alit, DMF. Sp.F., menyampaikan kalau bayi ini berjenis kelamin Laki-laki. Saat ditemukan kata dia, sudah dalam keadaan membusuk.

Baca juga:  Jasad Bayi Dalam Priuk Ditemukan di Pantai Hepi

Pihaknya memperkirakan bayi ini meninggal 2-3 hari. “Jenazah laki-laki, sudah membusuk dengan perkiraan 2 sampai 3 hari sebelum pemeriksaan,” kata dr Alit, Senin (18/1).

Lebih lanjut kata dia, dari perkiraan, bayi ini lahir sudah cukup bulan. Dengan perkiraan umur 10 bulan umur kandungan.

Adapun fisik dari bayi ini yakni, panjang badan 51 cm, dengan berat badan 280 gram. Pihaknya memperkirakan lahir sendiri, karena ditemukan tali pusar terpotong tidak rata.

Baca juga:  Geger, Jasad Bayi Ditemukan di Depan Balai Banjar Pauman Seraya

Sementara, untuk pemeriksana luar, tidak bisa ditemukan adanya luka. Karena kondisi bayi sudah membusuk. “Tali pusar terpotong tidak rata. Diterima di RS tanpa ari-ari. Luka-luka tidak dapat ditentukan karena sudah membusuk,” bebernya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *