Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali makin banyak mencatatkan pasien COVID-19 yang sembuh. Per Minggu (26/7), jumlahnya bahkan hampir dua kali lipat dari kasus baru yang dilaporkan.

Menurut data yang dilaporkan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, jumlah kasus COVID-19 baru mencapai 43 orang. Kumulatif kasus menjadi 3.157 orang.

Meski jumlah kasus masih terus bertambah puluhan orang, pasien sembuh juga meningkat. Tercatat ada 81 orang pasien COVID-19 sembuh. Kumulatif kasus sembuh mencapai 2.489 orang.

Baca juga:  Ini, Sosok Pengganti Irjen Jayan Danu Jabat Kapolda Bali

Tidak ada kasus meninggal yang dilaporkan untuk hari ini. Jumlah kasus kematian COVID-19 masih mencapai 48 orang (1,52 persen)

Dilihat dari komposisinya, persentase pasien sembuh kini mencapai 78,84 persen dari kumulatif positif COVID-19. Sedangkan kasus aktif sebanyak 19,64 persen atau 620 kasus.

Dalam rilisnya Sabtu (25/7), Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, Dewa Made Indra, mengatakan meskipun data kesembuhan pasien COVID-19 mengalami peningkatan, masyarakat tetap harus waspada. “Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” ujarnya.

Baca juga:  Diduga Karena Ini, Buaya Mati Sehari Pascaditangkap di Pantai Legian

Sebab, kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan bebas COVID-19. “Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” ajaknya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *