M. Sidik Saimima (kiri). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gelandang Bali United M. Sidik Saimima merasa terlalu lama berlatih fisik dan stamina secara mandiri di rumah masing-masing. Padahal, di kampung halamannya Tulehu, Maluku, Saimima biasa berlatih bersama pemain klub Liga 1 Rizky Pellu dan Hasim Kipuw. Oleh sebab itu, Saimima mengharapkan secepatnya Kompetisi Liga 1 digulirkan kembali.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Rabu (10/6) mengemukakan, Saimima mengaku sudah lama berlatih di rumah, sehingga ingin berlatih bersama rekan setim, berikut para pelatih. Ia mengharapkan, sisa Kompetisi Liga 1 segera diputar, agar tidak terlalu lama berlatih secara mandiri.

Baca juga:  Bali United Ladeni PSM Makassar di Stadion BJ Habibie

Alexander menambahkan, Saimima di kampung halamannya berlatih bersama Tulehu All Star, yang diikuti pemain muda berbakat dan senior, yang terkadang diselingi latih tanding. Saimima bangga berkostum Serdadu Tridatu. Apalagi, ketika melawan Tampines Rovers Singapura pada Piala Champions Asia, Saimima menyumbang sebutir gol. Saimima mengisahkan, dirinya masuk ke lapangan hijau sebagai pemain pengganti, dan pelatih Teco memberikan instruksi agar mampu mencetak gol. “Saimima bersyukur bisa mewujudkan impiannya menciptakan sebiji gol. Saimima percaya ucapan dari pelatih sekaligus merupakan doa,” tutur Alexander.

Baca juga:  Bali United Kalah di Kandang

Saimima mengakui, berkarier pada kompetisi liga profesional tidaklah mudah, mengingat di daerahnya Ambon tidak ada klub yang bersedia menaikkan kariernya. Untuk itu, Saimima memutuskan hijrah ke Surabaya. Ia berlatih keras pada klub di Surabaya selama empat tahun. Selama berkarier di klub profesional, Saimima tercatat pernah memperkuat Cilegon United (2015), Persegres Gresik (2016), Persebaya (2017). “Saimima mempunyai kenangan manis bersama tim Bajul Ijo, utamanya ikut andil mencetak sebutir gol hingga klub yang memiliki suporter Bonek itu promosi ke Liga 1,” papar Alexander. Karier bola Saimima berikutnya memperkuat Perseru Badak Lampung, kemudian PSS Sleman, hingga berlabuh ke Bali United. “Saat berkostum Perseru Badak Lampung, Saimima berposisi sayap kiri, tetapi posisi aslinya tetap di gelandang,” ucap Alexander.

Baca juga:  Seleksi P3K Bali, Diminta Tak Tergiur Tawaran Bantuan dari Oknum

Saimima mengidolakan pesepak bola nasional Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura), serta pemain mancanegara Isco (Real Madrid). (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *