DENPASAR, BALIPOST.com – Sektor pendidikan menjadi salah satu sektor yang terdampak langsung wabah COVID-19. Jenjang pendidikan dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi menerapkan sistem daring.

Selama masih belajar dan bekerja dari rumah (Work from Home) ada aksi nyata yang telah dilakukan oleh Universitas Dhyana Pura dalam cegah dini wabah COVID-19. Dibagi menjadi dua bagian, yaitu kegiatan internal dan ekstern kampus.

Kegiatan internal kampus yakni melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut seluruh ruangan, melakukan social distancing dan work from home bagi dosen, pegawai dan mahasiswa dengan mengikuti protokol atau aturan yang dikeluarkan pemerintah yang dituangkan melalui edaran Rektor Universitas Dhyana Pura yang wajib diikuti dan ditaati oleh seluruh civitas, di areal kampus disediakan air kran cuci tangan, sabun dan hand sanitizer.

Bahkan, pendaftaran mahasiswa baru pun dijamin aman dan nyaman karena calon mahasiswa baru atau masyarakat yang mendaftarkan putra-putrinya suhu badannya dicek terlebih dahulu dan tetap menjaga jarak. Seluruh pegawai diberikan masker khas dari Universitas Dhyana Pura melalui bagian personalia, beberapa spanduk tentang kawasan menggunakan masker juga dipasang sebagai di areal kampus sebagai langkah nyata menyiasati merebaknya wabah COVID-19. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.