Sejumlah wisatawan diminta untuk kembali saat melakukan aktivitas di kawasan pantai Balangan, Senin (4/5). (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Petugas Satpol PP BKO Kuta Selatan bersama unsur TNI dan Polri masih mendapati adanya wisatawan yang secara kucing-kucingan mendatangi kawasan pantai, Senin (4/5). Meski selama ini objek Daya Tarik Wisata (ODTW) di kabupaten Badung sementara waktu masih ditutup untuk umum.

Saat dilakukan pengecekan, sebanyak 2 orang wisatawan asing masih ditemukan beraktivitas di Pantai Balangan Jimbaran.

Menurut Komandan Regu Satpol PP BKO Kutsel, Wayan Suharyana, kejadian tersebut diketahui setelah petugas melakukan pemantauan keliling dan singgah ke pantai Balangan. Dimana pantai tersebut menjadi salah satu atensi petugas, karena masyarakat melaporkan masih ditemukan adanya aktivitas wisatawan.

Baik untuk bermain surfing maupun berenang. “Indikasi kejadian semacam itu sebenarnya banyak terjadi, utamanya dilakukan oleh wisatawan asing. Selain di Balangan, kejadian serupa juga sempat terjadi di pantai Suluban Pecatu, dengan motif yang sama,” katanya.

Baca juga:  Abrasi di Pantai Jineng Agung Gilimanuk Makin Parah

Akses masuk ke pantai Balangan kata dia sebenarnya telah ditutup dan dipasangi pagar. Namun sayangnya wisatawan yang masih tinggal di Bali diketahui sering melanggar, baik dengan melompat, pura-pura tidak tahu, atau mendobrak plang penutup pantai.

Hal tersebut bisa dengan leluasa dilakukan, karena petugas keamanan yang biasanya berjaga disana kini sudah tidak lagi berjaga. “Mungkin wisatawan tersebut ingin mandi, tapi langsung di halau. Kita suruh mereka pulang dan kita berikan himbauan agar tidak mengulangi perbuatannya,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.