Ilustrasi. (BP/Courtesy of PMPL SEA)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pelaksanaan Final PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA) Final Season 1 2020 segera dimulai. Perhelatan yang ditunggu para pecinta PUBG ini digelar selama 3 hari, mulai 1 hingga 3 Mei 2020.

Dari rilis yang diterima, Jumat (1/5), acara akan dilaksanakan secara restreaming dan localized di negara masing-masing. Konsep AR LIve-streaming juga akan diimplementasikan untuk menghadirkan tampilan visual yang memukau.

Sebanyal 16 tim teratas akan bersaing untuk total prize pool $ 150.000. Perjuangan mereka untuk menjadi nomor satu akan disiarkan langsung dari facebook gaming.

PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA Finals) adalah liga profesional PUBG Mobile untuk wilayah Asia Tenggara. Liga ini menampilkan tim-tim dari dari Asia Tenggara & Wildcard 2020 yang ditentukan oleh Tencent Games.

Acara liga ini masing-masing diikuti oleh 3 tim perwakilan dari setiap negaranya yaitu terdiri dari tim PMPL Malaysia Singapura, tim PMPL Vietnam, tim PMPL Thailand, tim PMPL Indonesia, tim Wildcard PMCO Southeast Asia dan RRQ Athena, pemenang pada saat PMCO Southeast Asia Fall 2019. 16 tim akan memperebutkan prize pool sebesar 3,500,000 Dong Vietnam atau setara dengan 150,443 Dollar Amerika.

“Setelah melalui kompetisi ketat, kini perwakilan dari masing-masing negara di Asia Tenggara akan bertanding. Ini merupakan spesial grand final dari PMPL, kami memutuskan untuk menghadirkan kompetisi online dengan teknologi visual terbaik.  Ini juga merupakan upaya kami untuk tetap meningkatkan profesionalisme event E-sport,” ujar Gaga Li, Direktur eSports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara.

Ia berharap setiap tim dari masing-masing negara dapat memberikan kejutan tahun ini. “Kami percaya kompetisi ini dapat menjadi platform yang disegani untuk tim eSports di wilayah ini,” katanya.

Baca juga:  Axis Gandeng Ultimo Hombre Gelar E-Sports Event

PMPL Grand Final akan menetapkan target jumlah viewership. “Ketika ini tercapai, semua pemain di Asia Tenggara akan mendapatkan award di dalam game,” ujarnya menambahkan.

Tiga tim perwakilan dari PMPL Malaysia Singapura adalah Team Secret, Yoodo Gank dan Bigetron AROV. Tiga tim perwakilan dari PMPL Thailand adalah Illuminate The Murder, Golden Cat dan Kings of Gamers Club. Tiga tim perwakilan dari PMPL Indonesia adalah Bigetron Red Alliens, Morph Team dan Onic Sports.

Tiga tim Wildcard dari Asia Tenggara adalah Blacklist International, Orange Esports CG dan Yangon Galaticos. Dan sebagai pemenang PMPL SEA Fall 2019 dari Thailand yaitu RRQ Athena akan ikut berkompetisi juga pada liga PMPL SEA Final S1 2020.

Ia menjelaskan untuk menciptakan kompetisi yang adil, PMPL akan meluncurkan sistem replay, dengan memastikan setiap pertandingan dapat dicek sesuai dengan waktu pertandingan dan memastikan pertandingan berjalan fair. “Kami menyiapkan layanan khusus untuk Asia Tenggara demi memastikan stabilitas pertandingan dan mengurangi gangguan antar pemain dengan layanan yang sama sebelumnya,” ungkapnya.

Hanya 2 tim teratas dari hasil pertandingan SEA Final yang akan lanjut berkompetisi ke PUBG Mobile World League. Jika 2 tim terbaik teratas adalah tim yang sudah memiliki slot di PMPL, slot tersebut akan diberikan ke posisi berikutnya di PMPL SEA Final Season 1. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.