Rapid Test. (BP/Dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebanyak 1.210 warga Banjar Serokadan, Desa Abuan, Susut di-rapid test, Kamis (30/4). Sebanyak 36,61 persen dari jumlah itu hasil tesnya reaktif.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan, rapid test di Banjar Serokadan dilaksanakan mulai pukul 10.00-16.00 WITA. Ada 1.210 orang warga yang telah dites.

Sebanyak 434 orang diantaranya hasil tesnya reaktif, sedangkan 767 orang non reaktif. “Untuk hari ini pelaksanaan rapid test sudah selesai. Besok akan dilanjut lagi,” ungkapnya.

Warga yang hasil rapid tesnya reaktif direncanakan menjalani tes swab secara bertahap pada Jumat (1/4). Saat ini seluruh warga yang hasil tesnya reaktif dikarantina di rumahnya masing-masing.

Baca juga:  Isolasi di Banjar Serokadan, Gubernur Ingatkan Kebutuhan Logistik Harus Dipenuhi

Mantan Camat Kintamani itu mengungkapkan rencananya malam ini sekitar pukul 20.00 WITA, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli akan mengetes ulang warga yang hasil tesnya reaktif.

Itu dilakukan untuk lebih memastikan kebenaran hasil tes rapid. “Dipastikan lagi benar atau tidak. Kok bisa banyak sekali. Tadi Kasatgas sudah memerintahkan untuk melakukan tes rapid lagi bagi yang hasilnya reaktif. Akan diambil beberapa orang saja sebagai sampel,” terangnya. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.