DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah sebelumnya anggota DPRD Provinsi Bali Agung Suyoga menegaskan komitmennya dalam menangani wabah COVID-19 yang melanda hampir di seluruh belahan dunia, kali ini Agung Suyoga menjelaskan ketertarikannya untuk bergabung dan mendukung salah satu gerakan kemanusiaan yang diinisiasi oleh kawan kawan @KagamaBali yang bekerjasama dengan @broncaferenon sebagai dapur #GiziUntukMedis.

Menurut Agung Suyoga konsep ini sangat tepat sasaran, karena makanan ini langsung tertuju kepada petugas medis yang bertugas dalam penanganan Covid-19. Lebih lanjut Agung Suyoga menuturkan kegiatan ini telah dilaksanakan sejak 6 April 2020 yang telah diikuti sejak awal dengan perhitungan 16 kali dalam sebulan yang dibagikan setiap hari Senin sampai dengan Kamis dalam seminggu.

Baca juga:  Tanggulangi COVID-19, Agung Suyoga Sumbangkan Gaji Anggota DPRD Bali

Kegiatan ini menyasar 3 Puskesmas 24 jam yang ada di kota Denpasar dan 4 kantor BPBD yang menangani COVID-19.

Agung Suyoga. (BP/Istimewa)

Di sela-sela kegiatan, Adikaryanugraha bersama Yoga Pustaka selaku konseptor gerakan #GiziUntukMedis, ia menjelaskan awal mula terbentuknya ide GiziUntukMedis ini. Menurutnya petugas medis yang jaga malam kesulitan dalam memenuhi asupan makanan ketika malam hari.

Gerakan ini bertujuan untuk menjamin gizi petugas medis dalam penanganan pasien COVID-19 yang tengah dilalui bersama. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.