MANGUPURA, BALIPOST.com – KONI Badung sedianya berniat menggelar Porkab Badung I pada 8-14 November mendatang. Bahkan, sebelumnya telah digelar lima kali rapat koordinasi yang membahas pelaksanaan Porkab dan diikuti enam kecamatan, yakni Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan.

Rencananya, Porkab mempertandingkan 29 cabor dan bertujuan menjaring atlet pelapis kedua, sekaligus menggali potensi atlet di desa-desa. Binpres KONI Badung Isro Firdaus, di Badung, Senin (13/4) mengutarakan, sebenarnya Porkab ini untuk menggantikan event Piala Bupati maupun Piala Mangupura. “Kami berniat menyelenggarakan seluruh cabor berlevel Kejurkab, yang disatukan dalam hajatan multievent Porkab,” ujar Isro.

Akan tetapi, lanjut dia, mewabahnya virus corona ini membuat pelaksanaan Porkab dibatalkan. Apalagi, anggaran Pemkab Badung untuk Porkab ini dialokasikan untuk penanggulangan covid-19. “Jadi, kami memaklumi situasi dan kondisi ini, sebab hal itu merupakan wewenang pemerintah,” ucapnya.

Isro menerangkan, venue penyelenggaraan Porkab akan disebar pada enam kecamatan dan ada venue spesifik yang siap menggelarnya. Misalnya, cabor renang di Kolam Renang Blahkiuh dan cabor tembak di Desa Sembung. “Untuk cabor catur, saya kira bisa digelar dimana saja yang penting ada ruangan dan memenuhi syarat untuk mengadakan pertandingan asah otak ini,” tuturnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.