Suasana pemeriksaan WNI yang tiba di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Puluhan warga negara Indonesia (WNI) tiba di Bali pada Minggu (12/4) sore. Dari seluruh WNI itu, cuma belasan yang asal Bali.

Menurut Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV Bali, Elfi Amir, jumlah WNI yang tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini mencapai 69 orang. Mereka menggunakan pesawat Garuda dengan rute penerbangan Osaka-Denpasar.

Dikatakan pesawat mendarat pukul 15.16 WITA. Selanjutnya, pukul 15.27 WITA, seluruh WNI mulai melakukan proses pengecekan dokumen perjalanan dan pengecekan kesehatan oleh KKP melalui Thermal scanner, Thermal Gun, dan akurasi oksigen (Pulse Oximeter). “Hasil seluruh WNI yang tiba dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang untuk melaksanakan karantina mandiri,” ujarnya.

Baca juga:  Ratusan WNI yang Dikarantina di Natuna Dipulangkan

Ia menjelaskan tidak semua penumpang pulang ke Bali. Yang tinggal di Bali mencapai 15 orang. Sebanyak 6 orang melanjutkan penerbangan menuju ke Makasar. “Sebanyak 48 orang melanjutkan penerbangan menuju ke Jakarta,” sebutnya. (Pramana Wijaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.