Rumah milik Hanan di Jl. Nangka Selatan terbakar, Selasa (7/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hanan, pemilik rumah yang terbakar sudah dimintai keterangan oleh polisi. Pukul 14.00 Wita, dia bersama istrinya sedang menggoreng kerupuk di dapur menggunakan kompor gas.

Setelah api menyala,  ditinggal sementara ke ruang tengah oleh korban. “Saat korban kembali lagi ke dapur, ternyata api membesar dan mengenai triplek di dekat kompor,” kata sumber, Selasa (7/4).

Korban berusaha memadamkan api, tapi percikan api tambah meluas sampai mengenai plafon rumah. Api tambah membesar dan korban berusaha keras memadamkannya.

Percikan api tersebut mengenai korban di bagian dahi dan lengan kanannya luka terbakar. Adapun yang terbakar, tiga televisi, satu PS, speaker aktif, kulkas, empat tempat tidur, perlengkapan rumahtangga, dua laptop, satu printer, lima HP, uang tunai Rp 5 juta, mesin cuci dan dua sepeda anak-anak.

“Jumlah kerugian belum dapat dipastikan, mengingat korban masih panik dan trauma atas kejadian tersebut. Sedangkan untuk penyebab kebakaran diduga karena kelalaian korban pada saat menggoreng kerupuk sehingga api menyambar dinding tembok yang terbuat dari bahan triplek,” ucap sumber.

Sebelumnya, kobaran api disertai kepulan asap pekat membumbung tinggi. Sumber api tersebut berasal dari terbakarnya rumah milik Hanan (35) di Jalan Nangka Selatan Gang Turi, Denpasar Utara, Selasa (7/4). (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN