BANGLI, BALIPOST.com – Polres Bangli melaksanakan Operasi Keselamatan Agung (OKA) selama 14 hari ke depan mulai Senin (6/4). Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan menyebut operasi kali ini menjadi tantangan berat bagi pihak kepolisian lantaran dilaksanakan di tengah merebaknya wabah COVID-19.

Operasi ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas. Dalam pelaksanaan operasi ini, Polres Bangli melibatkan 80 persenel yang dibagi sesuai tupoksinya masing-masing.

Agung Dhana mengatakan dalam pelaksanaan operasi ini pihaknya menitikberatkan pada kegiatan preemtif atau himbauan baik dalam berlalulintas maupun himbauan-himbauan lain untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona ini. “Operasi kali ini kami mengutamakan cara preemtif atau himbauan kepada masyarakat agar tetap tertib berlalulintas dengan tidak mengesampingkan tindakan hukum bagi para pelanggar serta menghimbau pengguna jalan agar tetap menggunakan masker dan rajin cuci tangan serta tidak mudik untuk memutus rantai penyebaran virus,” terangnya.

Baca juga:  Tingkatkan Minat Baca, Polres Bangli Sediakan Pojok Baca

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelaksanaan operasi ini juga bertujuan untuk menekan perkembagnan virus COVID-19 dengan mengedepankan langkah preemtif, preventif serta tindakan hukum dengan berkoordinasi dengan BPBD, TNI serta pemerintah daerah.

Di tengah wabah COVID-19, Mantan Kapolres Mappi, Papua itu pun menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah salah satunya dengan tetap di rumah. “Lebih baik di rumah saja, jika mendesak ingat kelengkapan kendaraan serta masker untuk melindungi diri,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN