Suasana kursus pelatih sepak bola. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sedianya Bali menggelar kursus pelatih sepak bola lisensi C PSSI pada 10-22 April mendatang, ditambah kursus pelatih futsal level 2 AFC pada 15-22 April mendatang. Akan tetapi, baik kursus pelatih sepak bola maupun pelatih futsal ditiadakan, menyusul mewabahnya virus corona.

Padahal kursus pelatih sepak bola pesertanya mencapai 24 orang dari berbagai provinsi, sedangkan pelatih futsal melibatkan 20 peserta. Ketua Departemen Sepak Bola Asprov PSSI Bali Nasser Atthamimy, di Denpasar, Senin (6/4) menerangkan, ke-24 peserta berasal dari Bali, Jabar, DKI, DIY, Kaltim, Kalsel, Papua, Jateng, Kalbar, termasuk dua pemain asing yang pernah merumput di Liga Indonesia yakni Bationo dan Cletus.

“Rencananya kursus diadakan di hotel kawasan Jimbaran, berikut praktiknya di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, dengan melibatkan instruktur Wolfgang Pikal,” ujar Nasser.

Baca juga:  Cerita Sukses Leicester Berlanjut

Dijelaskannya, pembatalan kursus ini sudah disampaikan kepada peserta sejak dua pekan silam, sedangkan penundaan waktunya belum dijadwalkan, menunggu sampai situasi normal. Sementara, peserta kursus pelatih futsal diikuti 20 orang, dua di antaranya dari Bali. “Kemungkinan peserta kursus futsal ini akan kami oper ke Surabaya,” ungkap dia. (Daniel Fajry/balipost)