Sejumlah santri turun dari bus pada Minggu (29/3) malam. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ratusan santri dari Santri Ponpes Nurul Jadid, Desa Sukodadi, Kec Paiton, Probolinggo, Jatim, tiba di Central Parkir Kuta, Badung. Kedatangan 158 santri yang diangkut dengan empat bus mendapat pengawasan ketat Satgas Covid-19 Badung.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Badung, Made Suardita, saat dikonfirmasi perihal kedatangan santri tersebut mengatakan telah mendapatkan atensi COVID-19 Badung dan dinas terkait lainnya.

Seperti Sekretaris Satgas Kalakas BPBD Badung, Koordinator Satgas Lintas Batas (Kaban Kesbangpol), Satgas Transportasi Publik dan Diskes serta Satgas COVID-19 NU. “Iya kemarin malam tiba di Central Parkir (santri –red). Informasinya santri yang datang 158 dengan 4 bus. Mereka terdiri dari laki-laki 47 orang dan perempuan 111 orang,” jelas Suardita, Senin (30/3).

Baca juga:  Dipulangkan, Ratusan Santri Perempuan Tiba di Gilimanuk

Menurutnya, setiap bus yang datang telah diseterilkan oleh BPBD dan Diskes berserta Tim Kesehatan NU Badung. Tim menyemprotkan bio security terhadap barang bawaan.

Tak hanya itu, bus yang mengakung ratusan santri juga disemprot dengan disinfektan. “Dari santri yang tiba memang sebagian besar berasal dari Kuta dan Kuta Selatan, namun ada juga beberapa dari daerah lainnya, seperti Denpasar,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN