Penumpang pesawat carteran didata di terminal kedatangan internasional Bandara Ngurah Rai, Minggu (29/3). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pesawat carteran yang dioperasikan Latam Airlines tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (29/3). Pesawat tersebut mengangkut ratusan penumpang yang merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Menurut Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar dr. H. Lucky Thahjono, seluruh penumpang menjalani pemeriksaan di pintu masuk Terminal Kedatangan Internasional. Dari hasil pemeriksaan, satu diantaranya kini menjalani karantina di Bapelkes. “Satu orang dikarantina,” jawabnya.

Sebelumnya, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali, Elfi Amir, kedatangan pesawat dari Brasil ini menggunakan pesawat tipe A350-900 dengan no registrasi PRXTI. Pesawat mendarat pukul 07.33 Wita.

Dikatakannya, terdapat 183 WNI yang dibawa dalam pesawat itu. Sebelumnya dalam izin yang diterima Otban Bali, jumlah penumpang pesawat mencapai 190 orang. “Pesawat rencananya akan berangkat dari Bali pada Selasa tanggal 31 Maret 2020 pada pukul 21.00 WITA,” jelasnya.

Baca juga:  Tempat Karantina Disebut Tak Layak, Ini Kata Kasatgas COVID-19 Bali

Seluruh WNI yang diangkut pesawat ini, sesuai informasi yang diperoleh Otban Bali, membawa ABK MSC Seaview. Pihak prinsipal, kata Elfi, telah menginformasikan tidak ada kasus Covid-19 di atas kapal. “Seluruh ABK sudah diberi surat keterangan sehat bebas COVID-19,” jelasnya. (Pramama Wijaya/balipost)