Pesawat carteran yang dioperasikan Latam Airlines berada di apron Bandara Ngurah Rai, Minggu (29/3). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pesawat carteran dari Brasil yang membawa seratusan WNI tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu (29/3) pagi. Pesawat yang dioperasikan maskapai penerbangan Latam Airlines ini mendarat pukul 07.33 WITA.

Dikatakan Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali, Elfi Amir, pihaknya belum mendapat laporan terkait jumlah penumpang yang diangkut oleh pesawat bertipe A350-900 dengan no registrasi PRXTI ini ke Brasil. Namun, ia mengatakan direncanakan pesawat carteran ini balik ke Brasil pada Selasa (31/3).

“Kami belum dapat update jumlah yang akan berangkat,” katanya.

Ia mengatakan secara prinsip, pihaknya akan membantu jika WN Brasil maupun WNA lainnya akan kembali ke negaranya menggunakan pesawat carteran ini. “Prinsip kami membantu jika ada warga negara Brasil atau WNA lain yan akan kembali ke negaranya menggunakan pesawat tersebut akan kami izinkan,” terangnya.

Baca juga:  Dikarantina, Satu dari 183 WNI yang Gunakan Pesawat Carteran dari Brasil

Rencananya pesawat akan take off pada pukul 21.00 WITA.

Pesawat carteran dengan rute penerbangan Brasil-Johannesburg-Denpasar ini mengangkut 183 WNI. Sebelumnya dalam izin yang diterima Otban Bali, jumlah penumpang pesawat mencapai 190 orang.

Seluruh WNI yang diangkut pesawat ini, sesuai informasi dari Otban Bali, adalah ABK MSC Seaview. Dikatakan pihak prinsipal telah menginformasikan tidak ada kasus COVID-19 di atas kapal. “Seluruh ABK sudah diberi surat keterangan sehat bebas COVID-19,” jelasnya pada Sabtu (28/3) sore. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN