DENPASAR, BALIPOST.com – Pasukan Brimobda Bali dikerahkan untuk memutus penyebaran COVID-19 dan dilakukan di semua wilayah di Pulau Dewata ini. Anggota pasukan elit Polri ini melakukan patroli dialogis dengan masyarakat dan mengimbau supaya masyarakat mengurangi aktivitasnya di luar rumah.

‘Kami tetap melakukan patroli dan mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah dn ke tempat keramaian. Untuk kegiatan ini kami melibatkan 20 personel,” kata PS. Kasubbagminops Bagops Satbrimob Polda Bali AKP Ketut Tomiyasa, Jumat (27/3).

Hal tersebut disampaikan AKP Tomiyasa sebelum melaksanakan penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon ( AWC) di sepanjang Jalan WR Supratman, Denpasar Timur. “Penyemprotan dimulai di depan Mapolda Bali dan penyemprotannya maksimal,” ujarnya.

Baca juga:  Pangdam Berbaur dengan Ribuan Jamaah di Lapangan Makorem

Untuk kegatan ini, pihaknya mengerahkan mobil AWC kapasitas 5 ribu liter. Sasarannya adalah fasilitas umum, khususnya jalan raya.

Sebelumnya, Satbrimob Polda Bali mengerahkan 20 anggotanya untuk sosialisasi pencegahan COVID-19. Kegiatan ini diterjunkan kendaraan lapis baja, bahkan tidak tanggung-tanggung juga dikerahkan mobil Armoured Water Cannon ( AWC) dipakai menyemprot disinfektan di sepanjang Jalan WR Supratman, Denpasar Timur, mulai dari depan Mapolda Bali hingga Mako Brimob, Tohpati, Jumat (27/3).

Dari pantauan di lapangan, Jumat pagi kendaraan AWC, Rantis, mobil penerangan dan dua sepeda motor Raimas standby di utara GOR Ngurah Rai, Denpasar. (Kerta Negara/balipost)