Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/dar)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekitar 500 warga Rusia Kamis (26/3) malam akan pulang ke negaranya. Duta Besar Rusia, Liudmila Vorobieva, pun bersurat ke Gubernur Bali, Wayan Koster, agar memberikan akses lalu lintas bagi warganya yang menuju bandara.

Terkait hal ini, Gubernur Koster pun mengimbau kepada aparat keamanan, bendesa adat dan pecalang, di wilayah manapun hotel tempat warga Rusia itu menginap, agar mengizinkan warga tersebut keluar melewati jalan menuju Bandara. “Tidak boleh menghambat, agar bisa sampai di Bandara tepat waktu dan bisa terbang sesuai jadwal,” jelas Kepala Dinas Kominfos Provinsi Bali, I Gede Pramana, sesuai arahan Gubernur Bali, Kamis sore (26/3).

Menurutnya, Duta Besar Rusia telah mengirim surat kepada Gubernur Bali terkait hal ini. Sekitar 500-an orang akan kembali ke Rusia malam hari ini, pukul 20.55 WITA, melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga:  Berlanjut, Perjuangan Komponen Masyarakat Bali Audiensi RUU Provinsi ke Jakarta

Dalam surat tersebut dijelaskan akan ada penerbangan dari maskapai Rossiya rute Denpasar-Moscow yang berangkat pada Kamis malam. (Agung Dharmada/balipost)