Sulinggih Ida Pandita Mpu Siwa Budha Daksa Darmita. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyikapi mewabahnya COVID-19, umat Hindu diminta menjaga kesehatan tubuh dan selalu berdoa. Sulinggih Ida Pandita Mpu Siwa Budha Daksa Darmita dari Geria Agung Sukawati, Kamis (26/3) mengatakan wabah pandemi COVID-19 ini hanya bisa diobati dengan ketenangan pikiran dan obat yang sudah ada yang diperkirakan mampu menyembuhkan virus ini.

Ia pun meminta umat Hindu mengikuti imbauan dan instruksi pemerintah. “Mari ikuti himbauan/instruksi pemerintah dan tak lupa berdoa agar wabah ini segera sirna dan kita bisa melakukan aktivitas kembali seperti biasanya,” tegasnya.

Selain doa yang dipanjatkan dengan tulus ikhlas, ia mengutarakan dalam situasi terkini, secara fisik perlu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Ida Pandita menyarankan agar masyarakat menjaga pola makan yang sehat.

Baca juga:  AP2 Implementasikan AOCC di Bandara Soetta

Seperti, dengan minum 1 gelas air hangat berisi 3 iris jahe ditambah setengah jeruk nipis diperas airnya. Disarankan meminumnya selagi hangat dan saat baru bangun tidur dalam keadaan perut kosong.

Ia mengaku hal ini sudah 20 tahun dilakukannya. “Menjaga kesehatan wajib dan yang sudah terjangkit virus corona berobat dengan intensif dan jangan lupa berdoa dengan mantra Gayatri dan Mahamrtyunjaya mantra atau mantra “desa pasargah” secara berulang-ulang atau berdoa menurut keyakinan kita masing-masing,” pungkasnya. (Winatha/balipost)