Bupati Mahayastra melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (22/3). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sejak minggu lalu, penyemprotan disinfektan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Gianyar. Beberapa desa, berbagai instansi, dan pihak swasta ikut bersatu padu melakukan penyemprotan secara mandiri.

Beberapa kali, Bupati Gianyar Made Mahayastra memimpin sendiri penyemprotan ini. Seperti yang terlihat Minggu (23/3) di ruas jalan protokol dan ruko pinggir jalan di seputaran Ubud dan seputaran Pasar Sukawati.

Penyemprotan dimulai dari perempatan catus pata Ubud menuju Patung Arjuna Peliatan mengarah ke Banjar Kalah menuju Pertamina Pengosekan, dan kembali melewati Objek Wisata Monkey Forest.

Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil khusus dekontaminasi biologis dan kimia dari Yonzipur 1818/YKR, kecanggihannya mampu mencampur sendiri bahan kimia yang digunakan. Bisa mengeluarkan air panas atau dingin sesuai kebutuhan penyemprotan.

Baca juga:  Pelayanan Publik dan DTW di Buleleng Disasar Disinfeksi

Rencananya, Senin (23/3), Mahayastra akan membagikan disinfektan ke desa-desa untuk dibagikan kepada masyarakat. “Rencana besok akan diberikan disinfektan ke semua desa untuk dibagikan kepada masyarakat. Masyarakat melakukan penyemprotan secara mandiri di rumah masing-masing,” lanjut Mahayastra. (Adv/balipost)