MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyemprotan disinfektan di Kabupaten Badung guna mencegah penyebaran Covid19 tidak hanya di area publik. Pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatan (Diskes) juga mendistribusikan cairan kimia tersebut ke seluruh desa di enam kecamatan.

Kadis Kesehatan Badung, dr. Nyoman Gunarta, mengatakan mengatakan setiap desa mendapatkan jatah 1,5 liter. “Kami bagi 1,5 liter pada masing-masing desa. Nantinya petugas di desa bisa mengencerkan menjadi 150 liter disinfektan untuk desinfeksi di Bale Agung,” ujar dr. Gunarta, Sabtu (21/3).

Baca juga:  Dubes Hungaria Kunjungi Badung, Ini yang Dibicarakan

Selain mendistribusikan disinfektan ke desa-desa, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk membuat disifektan secara mandiri. Upaya ini guna mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Kami masih berusaha pesan disifektan, karena susah cari barang. Kalau untuk rumah sendiri, kami himbau masyarakat pakai Bayclin diencerkan dengan air 1 berbanding 20,” jelasnya.

Terkait penyediaan hand sanitizer di area publik, mantan Dirut RSD Mangusada ini mengatakan tengah diupayakan, karena kelangkaan barang. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Pemkab Badung Terima Penghargaan UKPBJ Proaktif Terbaik
BAGIKAN