Komang Ayu Cahya (kanan) bersama Made Wijaya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pebulu tangkis PON Bali tetap berlatih secara individu, mengingat ada himbauan tidak boleh berkumpul ramai-ramai. Hanya, mereka tetap melaporkan program latihannya untuk ditembuskan kepada KONI Bali.

Rencananya, para atlet PON Ini mulai berlatih secara efektif April mendatang. Pebulu tangkis putra ditangani pelatih Made Wijaya, sedangkan atlet putri dilatih Risa.

Pelatih Made Wijaya, Kamis (19/3) menerangkan, atlet asuhannya yang telah mengikuti tes fisik adalah Made Deya Surya Saraswati dan Made Pranita Sulistya Devi (putri), ditambah Komang Arya, Agus Aldi, Pande Sheva, Deva, Agung Suptayana (putra). Sementara, empat atlet yang diluar Bali telah melaporkan hasil tes fisiknya.

Mereka adalah Komang Ayu Cahya, Ayu Garry, Alvin dan Ekayana. Sedangkan, dua atlet tidak ikut tes fisik adalah Aditya dan Dinda Sayu Murni, karena tidak mendapat izin dari kampus dan tempatnya bekerja.

Baca juga:  300 Atlet Terjun pada Turnamen Wing Chun Nasional

Pada bagian lain, Ketua Umum Pengprov PBSI Bali Wayan Winurjaya mengemukakan, sesuai arahan KONI Bali agar menerjunkan atlet yang mempunyai peringkat nasional. Diakuinya, selama wabah corona ini seluruh kalender event dihentikan. (Daniel Fajry/balipost)