Suasana penumpang boat di Sanur yang antre membeli tiket. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kondisi dermaga Sanur yang merupakan dermaga penyeberangan menuju Nusa Penida masih terlihat normal, Selasa (17/3). Dari pantauan di lokasi, terlihat sejumlah wisatawan yang akan menyeberang ke Nusa Penida.

Meski demikian, jumlah kunjungan atau penumpang yang melalui dermaga Sanur pascamerebaknya virus Corona turun drastis. Menurut penuturan Gede Sudara, pekerja operator Angel Billabong, jumlah penumpang terus turun terutama wisatawan yang akan berlibur ke Nusa Penida.

Dijelaskannya, sebelum virus Corona merebak, jumlah penumpang dalam satu boat biasanya berisi 80 sampai 90 penumpang. Namun kini jumlahnya turun drastis.

Dikatakan, saat ini jumlah penumpang dalam satu boat paling banyak berisi 15 orang. “Sepi gara-gara merebaknya Corona,” katanya saat ditemui di Sanur.

Baca juga:  Bappenas Prioritaskan Penanganan SPAM di Nusa Penida

Dengan kondisi ini, pemilik boat kini mulai mengatur jam kerja karyawan. Dari yang sebelumnya kerja full sebulan, kini diatur menjadi 15 hari kerja. “PHK sih tidak ada. Tapi jam kerja karyawan mulai diatur menjadi 15 hari kerja,” ungkapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)