DENPASAR, BALIPOST.com – Tim sepak bola Garuda Wisnu bertemu lawannya Putra Perkanthi B, dalam turnamen Piala Mandala United, di Lapangan Umum Serangan, Minggu (15/3) ini. Semifinalis lainnya mempertemukan tuan rumah Mandala United A melawan GVA.

Sebelumnya, selain keempat tim yang melaju ke babak empat besar, empat tim lainnya yang melenggang sampai ke babak delapan besar adalah MIFA Selection, Putra Debes, Putra Pemenang Bali Singa dan Bebek Bengil. Babak penyisihan dimulai sejak Sabtu (14/3).

Pelaksana Lapangan I Gede Made Anom Prenatha kemarin menerangkan, turnamen U-10 ini melibatkan 21 tim yang berdatangan dari Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan. Di samping itu, turnamen juga mempertandingkan U-12 melibatkan 32 tim yang mulai digelar Minggu (15/3) ini.

Baca juga:  SSB Bina Putra U-10 dan Birlian U-12 Juara

Tim kontestan datang dari Denpasar, Badung, Gianyar, Klungkung, Karangasem dan Tabanan. Dijelaskannya, untuk U-10 berdurasi 2×10 menit dan tiap tim menyiapkan 14 pemain.

Tercatat tujuh pemain yang merumput di lapangan hijau, sisanya tujuh pemain cadangan, namun seluruh pemain harus diturunkan sebab turnamen ini bersifat pembinaan dan pemerataan bagi seluruh siswa SSB. Sementara, untuk U-12 juga berdurasi 2×10 dan yang bermain di tengah lapangan delapan pemain, sisanya enam pemain cadangan yang juga harus diturunkan membela timnya.

Anom Prenatha menambahkan, tujuan turnamen ini untuk menjaring bibit-bibit pesepak bola yang potensial, sekaligus menambah jam terbang dan evaluasi bagi pelatihnya. “Ajang ini juga untuk persiapan turnamen Piala Danone,” ungkap Anom. (Daniel Fajry/balipost)