AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah bangunan mes guru yang ada di SDN 1 Lokasari, Banjar Dinas Lokasari, Desa Lebu, Kecamatan Sidemen, Karangasem ludes terbakar pada Selasa (10/3) malam. Kerugian material yang dialami mencapai ratusajn juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran mes terjadi Selasa (10/3) sekitar pukul 22.00 Wita. Sebelum kejadian, Ngakan Made Suartika, yang merupakan suami dari Ni Wayan Niti Swastini yang menempati mes sedang memasak air.

Ni Wayan Niti Swastini mendapat telepon dari adiknya, bahwa keponakannya meninggal dunia karena gantung diri dan berada di RSUD Klungkung. Menerima informasi itu, Ni Wayan Niti Swastini bersama suami Ngakan Made Suartika dan anak yang nomor tiga yakni Ngakan Nyoman Suriawan langsung pergi tergesa-gesa untuk berangkat menuju RSUD Kabupaten Klungkung.

Ni Wayan Niti Swastini mendapat telepon bahwa mes yang ditempati kebakaran dan langsung kembali menuju mes di SDN 1 Lokasari. Kejadian itu, mengakibatkan bangunan, satu buah sepeda motor ikut terbakar, satu buah mesin jahit, surat-surat penting, laptop, televisi dan radio ludes terbakar dilalap si jago merah.

Warga, Wayan Darmada mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 Wita. Api muncul dari dalam mes guru tersebut.

Kadis Damkar Karangasem, I Nyoman Tari, mengatakan, untuk memadamkan kobaran api, pihaknya menerjunkan dua unit mobil damkan dan 11 personil ke lapangan. “Dalam proses pemadaman kita juga dibantu oleh Damkar Kabupaten Klungkung, TNI, Polisi dan warga setempat,” katanya. (Eka Parananda/balipost)