Rektor ITEKES Bali, Gede Putu Darma Suyasa bersama lulusan terbaik usai melepas lulusan program ners. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rektor Institut Teknologi dan Kesehatan (ITEKES) Bali, Gede Putu Darma Suyasa, S.Kp., M.Ng., Ph.D., melepas dan mengambil sumpah 55 lulusan profesi ners. Dari jumlah itu 67,28 persen lulus dengan pujian dan sisanya 32,72 persen lulus dengan sangat memuaskan.

Rektor Putu Darma Suyasa menekankan perjuangan mereka untuk menjadi perawat profesional belum usai karena para lulusan ini harus mengikuti Uji Kompetensi Nasional (Ukom) seperti yang telah diamanahkan oleh UU No. 38 tahun 2014 tentang Keperawatan. Ukom periode I tahun 2020 akan diselenggarakan  28-29 Maret 2020. Tahun lalu pada Ukom tahun 2019, angka kelulusan first taker  ITEKES Bali mencapai 95.27%. Ditargetkan tahun ini bisa 100 persen.

Ketua Yayasan PPLPK Bali, Drs. Ida Bagus Arka mengajak para perawat ini ikut mengedukasi masyarakat agar waspada dan tenang menghadapi virus Corona serta berdoa semoga rakyat Bali terhindar dari masalah ini. Lulusan ITEKES Bali yang kini bekerja di Jepang agar selamat dari virus Corona.

Kedua, ia meminta lulusannya tampil percaya diri. Tak ada alasan lulusan tak mampu lulus 100 persen di Ukom. (Adv/balipost)