Suasana balap motorcross yang digelar Minggu (1/3) di Jembrana. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Kabupaten Jembrana memiliki sejumlah potensi atlet olahraga. Salah satunya dari olahraga otomotif, motocros dan grass track. Penggemar olahraga otomotif offroad ini di kabupaten ujung Barat Bali ini cukup banyak dan terhimpun di beberapa klub.

Begitu halnya dengan track atau sirkuit yang tersedia untuk olahraga ini cukup memadai. Hal inilah yang menginisiasi Dandim 1617/Jembrana, Letkol (kav) Djefry Marsono Hanok menggelar Kejuaraan Motorcross dan Grasstrack Dandim 1617/Jembrana Cup II. “Potensi di Jembrana untuk olahraga otomotif ini banyak. Lewat ajang ini juga untuk mencari bibit atlet,” terang Pamen Melati dua ini.

Pihaknya sengaja mengambil tempat di sirkuit motocross di Tibu Kleneng, Desa Perancak karena dari sirkuit ini berulangkali mencetak atlet baik lokal hingga nasional. Di sirkuit ini sebelumnya juga digelar Kejuaraan Region III (Bali-NTB-NTT) putaran I memperebutkan Piala Danrem 163/Wira Satya.

Baca juga:  Raih Juara III Kuwait International Motorcross, Diva Disambut Wabup Suiasa di Bandara Ngurah Rai

Selama dua hari, kejuaraan memperebutkan Piala Dandim ini digelar sehari setelah Hari Raya Kuningan. Lulusan Akademi Militer (akmil) 1990 ini juga berharap melalui kegiatan ini juga berharap sinergisitas antara Kodim 1617/Jembrana dengan masyarakat terus terjalin.

Momen libur Kuningan, balap motocross menjadi agenda tetap. “Sehingga selain memberikan ajang kepada para pecinta motorcross untuk menyalurkan hobby dan bakat, juga memberikan hiburan pada masyarakat,” sebutnya. (Surya Dharma/balipost)