Patroli digelar di obyek wisata. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wabah virus Corona menyebabkan kunjungan wisatawan asing menurun. Meski demikian, Kapolres Badung AKBP Robi Septiadi tetap mengerahkan anggotanya untuk memantau dan melakukan pengamanan di objek wisata.

Terutama objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan domestik dan warga lokal. “Ratusan personel Polres Badung dan polsek jajaran untuk melakukan pengamanan. Apalagi hari ini umanis Kuningan biasa objek wisata padat pengunjung,” kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Minggu (1/3).

Pengamanan dilakukan, Oka Bawa menyampaikan, dari pengaturan lalu lintas, parkir dan dalam areal objek wisata. Apalagi di Polres Badung ada sejumlah pantai yang digandrungi wisatawan. “Di Kecamatan Kuta Utara saja ada bebarapa pantai terkenal. Jadi yang dilibatkan pengamanan semua satuan, ada Satlantas, Samapta,  Polair dan anggota polsek,” ujarnya.

Baca juga:  HUT ke-58 Jokowi

Oka Bawa mencontohkan di Abiansemal. Selain ada sejumlah objek wisata alam dan spiritual,  juga dilintasi turis menuju Petang atau pengunjung Tukad Bangkung.

“Bapak Kapolres Badung telah memberi arahan kepada kami supaya pengamanan objek wisata dilakukan secara maksimal.  Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan wisatawan,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)