Tim sepak bola SMA Negeri 1 Abiansemal (Smanab) merayakan keberhasilan merebut juara kedua dalam turnamen SMA Negeri 1 Tabanan (Smasta) Cup XXIV Tahun 2020. (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – SMA Negeri 1 Abiansemal (Smanab) berhasil melenggang sebagai runner-up dalam turnamen sepak bola SMA Negeri 1 Tabanan (Smasta) Cup XXIV Tahun 2020. Gelar juara direbut SMA Negeri 1 Kediri Tabanan. Smanab harus puas menduduki posisi kedua setelah dikalahkan Bakta 0-2 di final.

Pelatih Smanab, Ida Bagus Ketut Adnyana, S.Pd., bersyukur anak didiknya mampu menduduki podium, meski hanya di posisi kedua. Hal ini cukup membanggakan, sebab baru sekarang Smanab menjadi peringkat kedua. “Ini tidak lepas dari kerja keras anak-anak dan dukungan pihak sekolah serta pembina,” ujarnya, Kamis (27/2).

Turnamen yang berlangsung di Stadion Debes, Tabanan, diikuti 16 tim sekolah dari Tabanan dan Badung. Kejuaraan tahunan ini memperebutkan piala bergilir. “Yang jelas kami sudah berupaya optimal. Smanab hanya kalah di babak final,” jelasnya.

Baca juga:  Pemkot Denpasar Lepas 373 Calon Jamaah Haji

Adnyana berharap tim yang dibina oleh I Made Yudiana, S.Pd.H., I Gusti Ngurah Merta, S.Pd., dan I Guti Made Oka Suwardana, S.Pd., tersebut tak berpuas diri. Pada turnamen selanjutnya hendaknya diupayakan lebih baik lagi. Ini tentunya memerlukan kerja keras dan semangat. (Parwata/balipost)