Turnamen woodball memperebutkan Piala Wali Kota Denpasar di Lapangan Puputan Margarana, Renon. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat 387 atlet woodball dari kalangan siswa SD, SMP dan SMA/SMK se-Kota Denpasar ikut menyemarakkan turnamen Piala Wali Kota XI/2020 di Lapangan Puputan Margarana, Renon, mulai Selasa (25/2) sampai Kamis (27/2) lusa.

Piala Wali Kota ini bertujuan menjaring atlet yang dipersiapkan mewakili Denpasar pada ajang Porjar Bali. Khusus atlet SMA/SMK juga dipersiapkan masuk tim Porprov Bali. Tingkat SD mempertandingkan 8 nomor, sedangkan SMP dan SMA/SMK masing-masing 12 nomor.

Ketua Panpel I Made Agus Prawira Dinata di sela-sela pertandingan mengungkapkan, peserta Piala Wali Kota tahun ini mengalami peningkatan. Tahun lalu peserta SD 11 sekolah, kini 13 SD. Peserta SMP dari 12 menjadi 16 sekolah, sedangkan SMA/SMK dari 14 kini melibatkan 18 sekolah.

Baca juga:  September, Semua Pasar di Denpasar Ditarget Terapkan E-Retribusi

Menurut Sekum Indonesia Woodball Association (IWbA) Kota Denpasar itu, Porjar Denpasar dan Piala Wali Kota ini sekaligus sebagai ajang seleksi bagi atlet yang mewakili Denpasar ke Porjar Bali.

Untuk skuad Porjar Bali pihaknya menjaring empat atlet SD, 10 pemain SMP dan 10 atlet SMA/SMK putra-putri. “Cabor woodball sudah merambah ke sekolah-sekolah di Denpasar yang diajarkan melalui ekstrakurikuler,” jelasnya. (Daniel Fajry/balipost)