Logo PDIP. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – DPD PDI Perjuangan (PDIP) Bali menggelar lomba pembuatan meme budaya hidup bersih dan Bali resik sampah serta lomba pembuatan meme pelindungan aksara dan bahasa Bali. Setelah melalui tahapan pengumuman terbuka dan pendaftaran lomba, tercatat ada seratusan karya yang masuk.

Karya berasal dari kategori usia SMP, SMA/SMK, maupun mahasiswa/umum. Lomba meme merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Ke-47 PDIP.

“Yang mengikuti 100an karya dan sudah melalui tahapan seleksi untuk diuji popularitasnya pada akun IG (instagram) partai,” ujar Koordinator Lomba Meme HUT Ke-47 PDIP di Provinsi Bali, A.A. Ngurah Adhi Ardhana dikonfirmasi, Senin (24/2).

Menurut Adhi Ardhana, penilaian lomba meme meliputi aspek teknis art sebesar 30 persen dan uji popularitas dengan porsi 70 persen. Nilai popularitas dilihat dari jumlah disukai (like) pada setiap karya di halaman IG partai.

Baca juga:  Usai Diumumkan, Koster - Cok Ace Sembahyang di Gunung Salak

Lomba meme dengan platform IG adalah kegiatan nyata milenial PDIP sebagai partai yang memiliki pemilih milenial terbanyak di Bali maupun di Indonesia. “Kebetulan partai kita kan partai yang paling banyak dipilih oleh milenial di Bali. Inilah kesempatan untuk diuji disana,” jelas anggota Komisi II DPRD Bali ini.

Sesuai jadwal, lanjut Adhi Ardhana, tahapan uji popularitas ini berlangsung mulai 23 Februari sampai 7 Maret 2020 atau diperpanjang dari agenda awal 22-27 Februari 2020. Selanjutnya hasil lomba meme akan diumumkan melalui akun IG official DPD PDIP Bali @pdiperjuangan.bali pada 7 Maret 2020 dan penyerahan hadiah pada 21 Maret 2020 saat puncak rangkaian kegiatan HUT Ke-47 PDIP. (Rindra Devita/balipost)