Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi menyerahkan potongan tumpeng kepada anggotanya berprestasi, Serka I Dewa Gede Astawa. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pilkada Serentak 2020 juga dilaksanakan di enam kabupaten/kota di Bali. Oleh karena itu Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi berkoordinasi dengan Kodam IX/Udayana terkait BKO pasukan tempur.

Selain itu, Danrem memerintahkan anggotanya tetap menjaga netralitas. “Sesuai undang-undang kami akan bantu kepolisian mengamankan proses pilkada tersebut. Kami juga sudah siapkan pasukan organik Kodim, Makorem dan komando atas yaitu Kodam IX/Udayana untuk back up pasukan tempur. Berapa kekuatannya masih saya kalkukasi,” tegas Danrem Kolonel Suharyadi, usai syukuran HUT ke-59 Korem 163/Wira Satya  yang mengusung tema “Pengabdian Korem 163/Wira Satya untuk Bali”, Senin (24/2).

Danrem juga menyampaikan bahwa perintah komando atas agar  tetap menjaga netralitas. Oleh karena itu para Dandim menyampaikan kepada anggotanya agar menjaga netralitas.

Baca juga:  Semua Elemen Harus Jaga Kondusivitas Bali di Pilkada Serentak

Ia juga menyampaikan bahwa visi Gubernur Bali Wayan Koster sangat bagus, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Implementasinya visi tersebut, Korem harus mendukung sebagai warga Bali. “Kegiatan positif apa yang kita lakukan harus bermanfaat bagi masyarakat Bali,” ujarnya.

Terkait HUT Korem, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya ziarah ke TPM Tabanan, bedah rumah dan pada Selasa (25/2) akan digelar bersih sungai serta penghijauan di Denpasar Barat. (Kerta Negara/balipost)