Tim Futsal Damar Cakti. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim futsal Damar Cakti keluar sebagai juara dalam turnamen Piala Wali Kota XI/2020 di Meazza Futsal, yang berakhir Minggu (23/2). Kejuaraan yang diikuti 12 tim ini digelar sejak Sabtu (22/2), dan di final Damar Cakti menaklukkan lawannya Pespa Padangsambian dengan skor 5-2.

Laga pamungkas ini mempertemukan dua tim yang bertemu pada event serupa tahun lalu. Untuk posisi juara III direbut tim futsal Kesiman Kertalangu dan juara IV Intermezza.

Baca juga:  Piala AFC, Bali United Patok Poin Penuh dari Than Quang Ninh

Atas sukses ini, Damar Cakti menerima uang pembinaan Rp 6 juta, Pespa Padang Sambian Rp 4 juta, Kesiman Kertalangu menerima uang Rp 3 juta dan Intermeazza Rp 2 juta. Peserta yang ikut menyemarakkan turnamen Piala Wali Kota ini seperti Trisma FX, Subak Sari, POP Pegok, Putra Dwisman, Taruna FC, Serangan FC, Guntur BS dan Kupang Dewata.

Humas Askot PSSI Denpasar Dewa Gede Rai menjelaskan, turnamen ini melibatkan pemain futsal U-19. Kendati demikian, pelatih Damar Cakti Mamak Abdullah menjelaskan, asuhannya bermaterikan pemain kelahiran 2001, 2002 bahkan ada yang kelahiran 2004 dan 2005. “Padahal persiapan kami sangat mepet, dan hanya dua hari,” sebut Mamak.

Baca juga:  Tepergok, Garong Spesialis Helm Nyaris Dihajar Massa

Dijelaskannya, asuhannya biasa berlatih futsal di Futsal City, di Jalan Teuku Umar dan sebagian juga berlatar belakang pemain sepak bola. Berkat keberhasilan Damar Cakti mempertahankan gelar juara, pemilik klub Damar Cakti AAN. Garga Candra Gupta, yang akrab disapa Tu Rah Mantri ini merogoh kocek Rp 1 juta. Dengan demikian, total hadiah Rp 7 juta dibagikan kepada 12 pemain futsal tim Damar Cakti. (Daniel Fajry/balipoat

Baca juga:  Warga Denpasar Sudah Bisa Vaksinasi "Booster"
BAGIKAN