Bupati Eka melaksanakan Sensus Penduduk 2020. (BP/may)

TABANAN, BALIPOST.com – Bupati Tabanan Eka Wiryastuti mengisi sensus penduduk 2020 online pada Sabtu (15/2) di kediamannya. Pengisian sensus penduduk didampingi Kepala BPS Tabanan beserta tim.

Sebelum mulai mengisi data melalui website sensus.bps.go.id, Bupati Eka mengisi nomor NIK dan KK terlebih dahulu untuk masuk ke halaman pengisian data. Tampak dengan mudah ia mengisi setiap kolom dan pertanyaan yang muncul.

Eka Wiryastuti mengatakan, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sangat penting untuk Pemerintah Kabupaten Tabanan terutama dalam mengambil setiap kebijakan. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk mengisi sensus penduduk 2020 dengan benar.

Kepala BPS Tabanan Indra Susilo berharap, masyarakat bisa secara mandiri melakukan sensus penduduk online, tidak lagi menunggu datangnya petugas sensus. “Di awal pelaksanaan ini, kami mengajak tokoh masyarakat untuk turut serta lebih awal untuk memberikan semangat masyarakat untuk mengisi sensus penduduk secara mandiri,” ujarnya. (Adv/balipost)