Suasana persembahyangan bersama. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – LLDikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah VIII menggelar persembahyangan bersama dan bakti sosial pada Jumat (14/2) di Pura Sakenan, Serangan, Denpasar. Acara ini merupakan serangkaian acara untuk memperingati Hari Ulang Tahun LLDikti Wilayah VIII ke-38.

Acara ini diawali dengan arahan dari Ketua Panitia dan sambutan dari Sekretaris LLDikti Wilayah VIII. Sekitar 38 Perguruan Tinggi Swasta di wilayah Denpasar, Badung, Tabanan, dan Gianyar berpartisipasi dalam acara ini.

Setelah persembahyangan bersama selesai dilaksanakan, dilakukan bakti sosial berupa bersih-bersih lingkungan di areal Pura Sakenan. “Bakti sosial ini merupakan salah satu acara yang erat kaitannya dengan program gubernur untuk menjaga lingkungan, utamanya mengurangi sampah plastik. Semua pihak yang mengikuti acara ini memiliki rasa tanggung jawab mengadakan kegiatan yang mendukung program dari bapak gubernur,” ujar Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.MA. selaku Ketua Panitia sekaligus Rektor Universitas Dwijendra.

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan momen yang pas karena bertepatan dengan Rahina Sugihan Bali dan menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, sehingga pura menjadi lebih bersih. Tampak suasana kebersamaan dalam acara yang bertujuan mempererat hubungan dan menjaga silaturahmi antar dosen baik LLDikti Wilayah VIII, Non LLDikti, dan Yayasan. Dari hal ini, tercipta keluarga yang mampu membangun pendidikan khususnya yang ada di Bali.

Baca juga:  Ratusan Personel Polda Bali Tiba di Jakarta

Acara ini merupakan rangkaian acara setelah jalan santai dan berbagai perlombaan dilaksanakan di Kantor LLDIKTI Wilayah VIII pada Jumat (7/2). Perlombaan yang digelar seperti lari karung, membawa kelereng, memasukkan paku ke dalam botol, dan karaoke disertai penari latar.

Pada Jumat (21/2) akan menjadi puncak acara HUT LLDikti Wilayah VIII yang diiisi dengan apel bersama dan penyerahan hadiah lomba.

Ir. Anak Agung Ngurah Rai Indra Wardana, M.T. selaku Sekretaris LLDikti Wilayah VIII mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder khususnya para dosen, mahasiswa, dan perguruan tinggi di wilayah Badung, Denpasar, Tabanan, dan Gianyar yang telah melaksanakan ulang tahun LLDikti Wilayah VIII. “Semoga dengan ulang tahun ini timbul silaturahmi dan rasa kekeluargaan.” (Adv/balipost)