Petugas Satlantas Polres Bangli membagikan bunga dan cokelat kepada pengendara sepeda motor. (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Merayakan Hari Kasih Sayang (Valentine Day), Satuan Lalu Lintas Polres Bangli membagi-bagikan bunga dan cokelat kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Brigjen Ngurah Rai, Jumat (14/2). Petugas Satlantas juga memberikan pesan kepada pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

Kegiatan bagi-bagi bunga dan cokelat mendapat perhatian dari pengguna jalan. Pengendara dan warga yang mendapat bunga dan cokelat merasa senang dan simpati dengan aksi yang dilakukan kepolisian.

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya semakin mendekatkan Polri dengan masyarakati. “Kami juga harapkan pengguna jalan selalu patuh terhadap peraturan berlalu lintas,” ujarnya.

Baca juga:  Bus Sekolah di Denpasar Tunggu Pengadaan Kendaraan

Pengguna jalan yang diberikan bunga dan cokelat yakni yang tertib berlalu lintas, seperti menggunakan helm dan sabuk pengaman. Sementara yang tidak tertib dilakukan penindakan berupa teguran simpatik.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalulintas. (Dayu Swasrina/balipost)