Astra Motor Bali membagikan sembako ke petugas kebersihan di Hari Kasih Sayang, Jumat (14/2). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai agenda tahunan, dalam rangkaian hari Valentine, Astra Motor Bali kembali menggelar aksi social dengan membagikan ratusan paket sembako kepada petugas kebersihan di jalan raya, Jumat (14/2). Dengan tajuk “Satu Hati Berbagi di Hari Kasih Sayang,” kegiatan social ini mengambil momen di pagi hari saat seluruh petugas kebersihan melaksanakan tugasnya membersihkan ruas jalan sebelum dipadati kendaraan yang lalu lalang.

Sekitar 40 personel dari team internal Astra Motor Bali turun secara langsung kejalanan untuk membagikan 100 paket sembako. Titik pembagian paket sembako dilakukan di ruas jalan Cokroaminoto, Sudirman, Gajah Mada, Imam Bonjol, Diponegoro, A.Yani, Arjuna, Renon, Teuku Umar, WR Supratman, Jl. Nangka dan Jl. Kenyeri. Mereka secara acak menghampiri petugas kebersihan yang tengah menjalankan tugasnya membersihkan ruas di jalan raya.

Di sela-sela aksi sosial tersebut, beberapa panitia juga melakukan wawancara dan sharing mengenai kehidupan para petugas kebersihan. “Sungguh kejutan yang tidak disangka-sangka, Honda langsung kasih paket sembako, ini sangat bermanfaat, apalagi menjelang hari raya Galungan, terima kasih Honda sudah memperhatikan kami para petugas kebersihan,” ungkap Ibu Suratmi salah satu petugas kebersihan

Baca juga:  Touring 3 Hari, HRCI Eksplorasi Objek Wisata Bali

Pembagian 100 paket sembako berisikan barang kebutuhan pokok (beras, gula, mie instan, minyak, teh, dan kopi ) merupakan salah satu bentuk kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) Honda untuk Bali. Sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang kepada sesama khususnya petugas kebersihan.

Menurut Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra, ungkapan kasih sayang di Hari Valentine, tidak hanya dengan keluarga, teman, sahabat, namun pada momen ini berbagi dengan sesama. “Kami ingin berterima kasih dan berbagi dengan petugas kebersihan yang selalu membersihkan ruas jalan mulai pagi hingga sore hari, sehingga pengguna jalan merasa nyaman berkendara di jalan yang telah bersih. Harapannya dengan lingkungan yang bersih semua aktivitas masyarakat Bali pun berjalan lancar,” tutup Wahyudi. (kmb/balipost)