Agung Roy. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Jasa dekorasi memberikan kemudahan bagi penyelenggara sebuah event dalam mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan dekorasi. Sudah banyak masyarakat yang memanfaatkannya mulai untuk pesta ulang tahun, pernikahan, hingga acara-acara resmi pemerintahan.

Seiring banyaknya peminat, penyedia jasa dekorasi di Bali juga terus bertambah. Tak sedikit krama Bali yang berkecimpung langsung dalam usaha jasa tersebut. Salah satunya, Anak Agung Made Rai Arnata atau yang lebih akrab disapa Agung Roy.

Sejak tahun 2005, pria asal Canggu itu mendirikan usaha jasa dekorasi bernama Agung Roy Dekorasi. Jasa dekorasi banyak diminati karena dianggap mampu memberikan banyak kemudahan. Dibandingkan mendekorasi sendiri, menggunakan jasa dekorasi sejatinya bisa lebih menghemat dari segi biaya, tenaga dan waktu. “Jadi lebih praktis,” ujarnya saat ditemui usai mengikuti sosialisasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Mewujudkan Bali Era Baru, di wantilan Desa Adat Batur, Kintamani, Rabu (12/2).

Baca juga:  Soal Pergub No. 97, APDB Minta Penggunaan Styrofoam untuk Dekorasi Diizinkan

Ketua Asosiasi Pengusaha Dekorasi Bali (APDB) menyebutkan bahwa saat ini jumlah pengusaha yang begerak di bidang jasa dekorasi di Bali cukup banyak. Jumlahnya mencapai 200 pengusaha. Jasa dekorasi yang kini berkembang di Bali juga mampu menyerap banyak tenaga kerja lokal.

Agung Roy mengatakan, saat ini ada banyak orang lokal Bali yang tidak punya skill dan ijazah bisa terserap untuk bekerja dalam usaha jasa dekorasi. Di usaha miliknya saja, ia bisa mempekerjakan 12 orang tenaga kerja lokal Bali. Tentunya hal ini sangat mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. (Dayu Swasrina/balipost)