Merpati Bali berhasil mengalahkan Scorpio Jakarta. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim basket putri Merpati Bali menang dramatis atas lawannya Scorpio Jakarta dengan skor yang sangat tipis 47-46, dalam laga Piala Srikandi Seri II di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kamis (13/2). Yang mengejutkan, Kadek Pratita Citta Dewi menjadi pahlawan kemenangan timnya dengan lemparan dua poin, saat waktu kritis yang hanya menyisakan tiga detik.

Berkat lemparan Kadek Pratita Citta Dewi, Merpati Bali unggul tipis setengah bola 47-46, padahal sebelumnya Merpati Bali tertinggal 45-46. Sejak tip off, kedua tim tampil semangat dan saling melancarkan serangan. Penampilan tuan rumah Scorpio Jakarta, yang di dukung suporternya pada kuarter pertama unggul 11-9.

Dominasi Scorpio tetap berlanjut pada kuarter kedua, hingga unggul sementara 20-19. Perlahan namun pasti tim polesan Bambang Asdianto Pribadi mampu mengejar ketinggalan dan berbalik unggul 32-30 pada kuarter ketiga.

Baca juga:  Merpati Bali Kalahkan Penang Malaysia

Kuarter keempat berjalan makin seru dan sengit, karena terjadi saling kejar-mengejar poin. Sebenarnya, kemenangan Scorpio sudah di depan mata berkat lemparan Delaya Maria, hingga membawa Scorpio unggul 46-45. Akan tetapi, justru disaat waktu kritis Kadek Pratita Citta Dewi membawa timnya unggul 47-46, sekaligus menutup kemenangan.

Atas sukses ini, Pratita Citta bersama rekan setimnya Regita Pramesti sama-sama mengemas 10 poin untuk kemenangan timnya. Sementara, di kubu Scorpio Delaya Maria menjadi pemain paling produktif yang meraup 15 poin. Usai laga, pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi menilai Scorpio Jakarta merupakan tim yang tangguh dan solid di semua lini. (Daniel Fajry/balipost)