Pebasket Merpati Bali berupaya membidikkan bola ke jaring, (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim basket putri Merpati Bali sukses menundukkan lawannya Generasi Muda Cirebon (GMC) dengan skor 72-53 pada turnamen Piala Srikandi Seri II di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu (12/2). Sebelumnya, GMC mampu menaklukkan Merpati Bali pada seri pertama di GOR GMC Arena Cirebon dan pramusim di Pekanbaru, Riau.

Sejak kuarter pertama kedua tim tampil semangat dengan operan-operan bola yang akurat. Bahkan, GMC mendominasi permainan hingga unggul 14-0. Tertinggal dengan skor yang mencolok, pelatih Merpati Bambang Asdianto Pribadi terpaksa melakukan time out.

Pasca memberikan arahan dan instruksi kepada asuhannya, pebasket Merpati berupaya keluar dari tekanan. Akan tetapi pemain GMC tetap saja melesat dengan skor 20-11 pada kuarter pertama.

Kuarter kedua Merpati berupaya mengejar ketinggalan. Alhasil, berkat enam poin beruntun yang dilesakkan Regita Pramesti, Merpati tertinggal tipis 26-27. Kenyataannya, GMC bangkit lagi dan unggul sementara 32-28.

Baca juga:  Merpati Bali Tekuk Scorpio Jakarta

Sejak kuarter ketiga Merpati mulai menemukan jati dirinya. Hal itu terbukti poin demi poin mereka raih. Puncaknya, pada kuarter keempat GMC kehilangan motor serangannya Faizzatus Shoimah yang didera cedera, meskipun dia penyumbang poin tertinggi 18 angka.

Tak cuma itu, pebasket Merpati Regita Pramesti menjadi pemain terbaik pada laga ini. Pemain yang berposisi shooting guard ini mampu meraup 17 poin, sembilan poin diantaranya diciptakan dari tembakan tiga angka.

Pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi mengevaluasi kinerja asuhannya pada kuarter pertama yang banyak melakukan kesalahan. Akan tetapi, dirinya bersyukur mereka bangkit dan memberikan kado kemenangan. (Daniel Fajry/balipost)