Petugas melakukan pemadaman di warung dan rumah yang ada di Sanur. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kobaran api menjulang tinggi di Jalan Pantai Sindu, Kelurahan Sanur, Denpasar Selatan (Densel), Selasa (11/2). Api tersebut melalap Warung Arak Dong Oman, Warung Coffee & Smoothie Bar. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Menurut sumber, kejadiannya sekitar pukul 04.00 Wita.  Dari keterangan saksi, Wayan Wira (35) beralamat di Jalan  Kutat Lestari Gang Uma Carik, Sanur, pada Senin (10/2) pukul 21.30 Wita, dia berada di  rumah duka Mangku Mulya dalam rangka magebagan karena akan digelar upacara ngaben. Posisi rumah duka di dekat lokasi kebakaran.

Pada Selasa pukul 04.10 Wita, tiba-tiba mendengar warga minta tolong ada kebakaran. Selanjutnya Wira membantu bersama warga yang ada si lokasi memadamkan api. Selanjutnya menelepon Pemadam Kebakaran.

Baca juga:  Dua Bulan ke Depan, Hutan di Kintamani Rawan Terbakar

Sementara  I Wayan Subrata (51), pemilik Warung Dong Oman mengatakan, pukul  04.00 Wita, dia sedang berada di dalam rumah bersama keluarga. Kemudian melihat ada api yang keluar dari  dapur warung.

Melihat adanya kejadian ini, Subrata dibantu warga berusaha memadamkan api dengan air selang. Namun api semakin besar serta membakar rumah dan warung. Dia mengevakuasi keluarganya ke tempat yang aman.

Adapun yang terbakar, yaitu satu unit rumah permanen beserta isinya milik I Wayan Eka Dirga Yusa, Warung Coffee & Smoothie Bar beserta isinya milik Maya, dan Warung Dong Omang beserta isinya milik I Wayan Subrata.

Kapolsek Densel Kompol I Nyoman Wirajaya belum bisa dimintai dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran tersebut. (Kerta Negara/balipost)